Kapsul Ekstrak Masuk Angin Kediri



Kapsul Ekstrak Masuk Angin Kediri
Kapsul Ekstrak Masuk Angin Kediri    
   
Harga:   
Rp  30.000,- / 50 kapsul
Izin Depkes RI:
503/4683/2
    Produsen/Merk:
UD. Rachmasari distributed by griya herba
 

Kapsul Ekstrak Masuk Angin Kediri | Supplier Herbal Kediri
Masuk angin adalah gejala flu yang seringkali dialami, apalagi pada pergantian musim (musim pancaroba). Selain itu masuk angin ternyata gejala penyakit lainnya lho termasuk hepatitis juga. Jadi jangan sepelekan masuk angin. Saat gejala masuk angin terasa, hindari diet, makan aja yang banyak, minum banyak, istirahat yang banyak, biar tubuh bisa menghadapi kuman iseng yang mencoba menyerang tubuh kita.
Dalam istilah medis, sebenarnya tidak dikenal nama masuk angin. Istilah yang ada adalah Flu atau Cold, untuk menunjukkan gejala demam. Masuk angin terjadi karena karena udara dingin atau terkena angin yang menyebabkan vasokonstriksi (menciutnya) pembuluh darah pada kulit. Maag dan masuk angin mempunyai keterkaitan erat satu sama lainnya. Bahkan, keduanya merupakan sebab akibat dari terjadinya ketidakseimbangan angin di dalam tubuh.

Dengan demikian aliran darah tersebut kurang memberikan nutrisi yang baik ke jaringan tubuh yang menyebabkan rasa tidak enak badan. Oleh karena itu sering dipakai cara yang tradisional seperti kerokan. Dengan kerokan tersebut membuat melebarnya pembuluh darah tepi (vasodilatasi) sehingga aliran darah ke jaringan menjadi lebih baik dan orang tersebut merasa badannya agak lebih enak.
Masuk angin dianggap sebagai penyakit ringan dan biasa. Yang sering dilakukan antara lain dengan kerokan, pijat, minum obat flu, atau minum jamu. Bahkan, banyak orang sangat percaya pada khasiat kerokan hingga baru akan merasa sembuh jika telah dikerok.

Konon, warna merah yang timbul pada kulit setelah kerokan adalah pertanda kalau Anda memang masuk angin. Makin pekat warnanya, pertanda makin banyak pula angin yang berdiam di tubuh kita. Padahal, itu pertanda bahwa pembuluh darah halus (kapiler) di permukaan kulit pecah hingga terlihat sebagai jejak merah di tempat yang dikerok. Lagipula, orang sehat pun dapat mengalami hal yang sama jika dikerok. Dengan kedua cara itu banyak orang yang masuk angin merasa lebih baik. Mengapa bisa begitu?
Itu wajar saja. Dengan dipijat, otot menjadi lemas dan pembuluh darah halus di dalamnya melebar sehingga lebih banyak oksigen dan nutrisi yang tersedia untuk jaringan otot. Selain itu, toksin yang menyebabkan pegal dapat segera dibawa aliran darah untuk dibuang atau dinetralkan. Aliran darah pun akan menjadi lancar jika dikerok atau dipijat.

Garis-garis merah sesuai kerokan, sebenarnya bukan pertanda anginnya keluar, melainkan pecahnya pembuluh kapiler tepi yang berada di kulit. Tidak mengherankan, jika beberapa waktu setelah kerokan, gejala-gejala masuk angin akan kembali terjadi.

2. WASPADAI MASUK ANGIN YANG DISERTAI GEJALA TAK BIASA
Masuk angin yang disertai keringat besar, disertai rasa nyeri atau rasa berat di dada yang biasa disebut sebagai angin duduk perlu perhatian yang serius. Karena ternyata angin duduk itu adalah tanda serangan jantung lho. Baru ngeh sekarang kalau angin duduk adalah tanda serangan jantung. Kebanyakan orang Eropa mengatasi gejala flu (common cold) seperti pegal linu, perut kembung, batuk-pilek, pusing, sakit kepala, demam, meriang, dll, dengan makan sup panas, minum obat flu yang bisa didapat di toko-toko obat, lalu tidur berbungkuskan selimut.

Mirip dengan itu, orang timur khususnya orang Jawa mengatasi kondisi seperti itu dengan menghirup teh hangat atau minum wedang jahe hangat. Sementara badan dibalur dengan minyak telon, kayu putih atau minyak apa saja yang bisa menghangatkan tubuh. Yang paling sering dilakukan adalah dengan kerokan. Begitu menyatunya kerokan dengan budaya Jawa, banyak orang Barat (bule) dari berbagai negara mempelajari teknik kerokan di sebuah padepokan yang disebut Lemah Putih, di daerah Mojosongo, Surakarta, Jawa Tengah. Memang tidak hanya di tempat ini mereka belajar. Di tempat lain seperti Yogyakarta, mereka juga menanyakan perihal terapi ini. Buat para bule, mengherankan sekali kerokan bisa memperbaiki kondisi tubuh yang tidak sehat. Meski pernah dianggap tidak masuk akal, mereka melihat, terapi ini teryata efektif karena murah dan mudah dilakukan.

Prinsip kerokan menurut Dr. Koosnadi Saputra, Sp.R, akupunkturis klinik, mirip prinsip pemanasan dengan menggunakan moxa yang sering dipakai saat jarum akupunktur ditusukkan pada tubuh untuk mengatasi masuk angin. Prinsip ini juga tidak jauh berbeda dengan model terapi kop yang biasanya menggunakan alat seperti tanduk, gelas, karet, tabung bambu dan lain-lain. Di negeri asal teknik akupunktur, model terapi ini sudah resmi dipakai sebagai sarana penyembuhan. Menurut Mochtar Wijayakusuma, putra Hembing Wijayakusuma yang juga seorang akupunkturis, penelitian mengapa kerokan memiliki efek menyembuhkan juga pernah dilakukan di Universitas Ghuan Thou, sebuah universitas terkenal di Cina.

Satu hal yang patut diingat dan dilakukan bila Anda sudah kerokan adalah tidak mandi karena setelah kerokan, pori-pori kulit dalam kondisi terbuka. Lebih baik sekalah kulit dengan lap basah (yang dicelupkan pada air hangat lalu diperas).

Kapsul Ekstrak Masuk Angin Kediri
Komposisi :
Tiap kapsul mengandung ekstrak yang setara dengan :
- 0,4 gram simplisia
  orthosiphon aristatus herba
- 0,2 gram simplisia
  zingiber officinale rizhoma
- 0.2 simplisia
  kaempheria galaga rizhoma
- 0.2 gram simplisia
  Curcuma xanthoriza rizhoma

Aturan Pakai :
Diminum 3 x 2 kapsul perhari

Khasiat dan kegunaan :

Secara tradisional membantu mengatasi gejala masuk angin.

Peringatan:
TIDAK DIJUAL BEBAS, UNTUK KALANGAN SENDIRI

Sampaikan pada teman, 
Kapsul Ekstrak Masuk Angin Kediri bisa anda dapatkan di
Jangan lupa kunjungi juga produk lain kami : Kapsul Habis Bersalin A
 
Kapsul Ekstrak Masuk Angin Kediri Jasa Buat Blog Murah
Modified by : Ayah Naufa IVYthemes | MKR Site