Kapsul Ekstrak Disentri Kediri


Kapsul Ekstrak Disentri Kediri
Kapsul Ekstrak Disentri KediriHarga:   
Rp 35.000,- / 50 kapsul
Izin Depkes RI:
503/4683/2
Produsen/Merk:
UD. Rachmasari distributed by Griya Herba
   


Kapsul Ekstrak Disentri Kediri | Supplier Herbal Kediri
Apa itu penyakit disentri ?
Disentri adalah penyakit yang timbul karena adanya infeksi yang menimbulkan luka yang menyebabkan peradangan dan tukak pada usus besar. Pada kondisi tersebut penderita biasanya akan sering mengalami sindroma disentri seperti sakit perut dan diare yang bercampur darah dan lendir
Penyakit Disentri termasuk penyakit yang mudah menular,  penyebarannya dapat ditularkan melalui makanan dan air yang telah terkontaminasi oleh kotoran melalui perantara lalat yang membawa kuman-kuman penyebab disentri.  Penyakit ini umumnya lebih cepat menyerang anak-anak. Kuman – kuman masuk ke dalam organ pencernaan yang mengakibatkan pembengkakan dan pemborokan sehingga timbul peradangan pada usus besar. Untuk itu perlu disadari bahwa kebersihan lingkungan dan kebiasaan hidup bersih merupakan faktor yang sangat penting dalam menekan angka penyakit ini

Apa saja penyebab disentri?
Secara umum penyebab disentri adalah karena kurangnya menjaga kebersihan lingkungan yang pada akhirnya dapat mencemari pada makanan dan minuman yang dikonsumsi. Secara khusus penyebab disentri dapat dibedakan menjadi dua yaitu disentri basiler  dan disentri amuba.
•    Disentri basiler disebakan infeksi bakteri golongan Shigella.  Disentri basiler biasanya menyerang secara tiba – tiba sekitar dua hari setelah kemasukan kuman/bakteri Shigella. Gejalanya yaitu demam, mual dan muntah-muntah, diare dan tidak napsu makan. Bila tidak segera diatasi, dua atau tiga hari kemudian keluar darah, lendir atau nanah dalam feses penderita. Pada disentri basiler, penderita mengalami diare yang hebat yaitu mengeluarkan feses yang encer hingga 20-30 kali sehari sehingga menjadi lemas, kurus dan mata cekung karena kekurangan cairan tubuh (dehidrasi). Hal tersebut tidak bisa dianggap remeh, karena bila tidak segera diatasi dehidrasi dapat mengakibatkan kematian. Gejala lainnya yaitu perut terasa nyeri dan mengejang.
•    Disentri amoeba disebabkan oleh infeksi Parasit Entamoeba hystolytica hidup dalam usus besar, parasit tersebut mempunyai dua bentuk, yaitu bentuk yang bergerak dan bentuk yang tidak bergerak. Parasit yang berbentuk tidak bergerak tidak menimbulkan gejala, sedangkan bentuk yang bergerak bila menyerang dinding usus penderita dapat menyebabkan mulas, perut kembung, suhu tubuh meningkat, serta diare yang mengandung darah dan bercampur lendir, namun diarenya tidak terlalu sering.
•    Dahulu, penyebab penyakit disentri dianggap hanya terdiri dari dua jenis yang didasarkan pada penyebabnya seperti yang dikemukakan diatas namun seiring perkembangan ilmu kedoketeran dan kesehatan diketahui banyak penyebab lain berupa mikroba, bakteri dan parasit sebagai penyabeb disentri seperti Salmonella, Campylobacter, Vibrio parahaemolyticus, Pleisomonas shigelloides, EIEC (Enteriinnasive E. coil) dan Aeromonus spp juga sebagai penyebab disentri.
Gejala yang ditimbulkan pada penderita disentri :
•    Perut mules, kembung dan kejang.
•    Mual, muntah-muntah biasanya disertai demam.
•    Sering buang air besar berupa cairan bercampur darah dan lendir
•    Mata cekung dan tubuh lemas karena terlalu banyak mengeluarkan cairan
•    Penderita selalu merasa haus dan badan lemah akibat dehidrasi (kekurangan cairan tubuh).

Cara mencegah disentri dan perawatannya
Mengingat mudahnya penularan disentri maka sebagai langkah pencegahan yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi penyakit disentri yaitu dengan memperhatikan pola hidup sehat dan bersih, seperti selalu menjaga kebersihan makanan dan minuman dari kontaminasi kotoran dan serangga pembawa kuman, menjaga kebersihan lingkungan, membersihkan tangan secara baik sesudah buang air besar atau menjelang makan atau ketika memegang makanan yang akan dimakan
Untuk  mencegah terjadinya dehidrasi yang dapat berakibat fatal maka bagi penderita disentri harus segera mendapat perawatan,  dengan memberikan cairan elektrolit untuk kasus dehidrasi ringan. Penggunaan cairan elektrolit dilakukan  untuk mengganti cairan yang hilang akibat diare dan muntah-muntah.
Anda dapat menggunakan Oralit yang dilarutkan dalam gelas sekitar 200 cc air minum yang hangat kemudian diaduk dan diberikan sedikit demi sedikit dengan sendok kepada penderita. Jika oralit tidak tersedia maka sebagai alternatif anda dapat menggunakan larutan  1 sendok teh gula yang dicampur dengan  ¼ sendok teh garam atau bisa juga dengan meminum air kelapa. Apabila dehidrasi cukup berat, setelah diberi oralit atau larutan campuran gula dan garam sebagai pertolongan pertama, sebaiknya penderita di bawa ke rumah sakit untuk diberikan perawatan.

Kapsul Ekstrak Disentri Kediri
Komposisi 
Tiap kapsul mengandung ekstrak yang setara dengan :
- 0,5 gram simplisia
  Psidium guajava folium
- 0,3 gram simplisia
  andrographis paniculata herba
- 0.2 simplisia
  Curcuma xanthoriza rizhoma

Aturan Pakai :
Diminum 3 x 2 kapsul perhari

Khasiat dan kegunaan :
Secara tradisional membantu mengatasi disentri.

Peringatan:

TIDAK DIJUAL BEBAS, UNTUK KALANGAN SENDIRI

Sampaikan pada teman, 
Kapsul Ekstrak Disentri Kediri bisa anda dapatkan di
Jangan lupa kunjungi juga produk lain kami : Kapsul Ekstrak GIN GIN

 
Kapsul Ekstrak Disentri Kediri Jasa Buat Blog Murah
Modified by : Ayah Naufa IVYthemes | MKR Site