Kapsul Serbuk Songgolangit Kediri

Kapsul Serbuk Songgolangit Kediri
Kapsul Serbuk Songgolangit Kediri
 Harga Rp 30.000,-
Volume (Isi): 80 Kapsul
No. Sertifikat Halal MUI: 1636072001 (kapsul)
Produsen/Merk: UD. RAHMASARI




Kapsul Serbuk Songgolangit Kediri | Supplier herbal Kediri  
Herbal songgolangit memiliki nama latin Tridax procumbens. Ia dikenal sebagai gulma yang masuk anggota keluarga suku Asteraceae, mudah ditemukan di berbagai daerah di pulau Jawa. Para ahli pengobatan tradisional kerap menggunakan songgolangit sebagai campuran obat.

Kandungan dan Fungsi Daun Songgolangit
Tridax procumbens mengandung zat aktif seperti tannin, saponin, dan flavanoid yang bekerja secara simultan menghasilkan efek analgetik dan juga mempunyai efek anti-inflamasi atau mengurangi radang dan pembengkakan pada sendi. Daunnya juga dipakai untuk mnyembuhkan diare, disentri, bronchial catarrh, dan mencegah rambut rontok.
 
Saat ini diketahui terdapat 3 zat aktif pada Tridax procumbens di antaranya : flavonoid tanin yang bersifat menyejukkan dan menghilangkan rasa nyeri rheumatic pada tulang dan pinggang; saponin tanin yang berguna anti radang, anti biotik, peluruh kencing, pereda sakit dan penurunan asam urat; flavonoid saponin yang bersifat analgesic yaitu meredakan rasa sakit dan nyeri. Flavonoid baru (procumbenetin) belakangan telah diisolasi dari daunnya dan merupakan 3,6-dimethoxy-5,7,2',3',4'-pentahydroxyflavone 7-O-beta-D-glucopyranoside. Sedangkan bunganya, yang juga bermanfaat sebagai antiseptik, insecticidal, dan paracitidal, juga mengandung steroidal saponin yaitu beta sitosterol 3-O-beta-D-xylopiranoside.
 
Tanaman ini juga kaya akan kandungan zat mineral diantaranya kalium (K), magnesium (Mg), dan kalsium (Ca) yang baik untuk menjaga kondisi tulang dan jaringannya. Maka songgolangit dapat digunakan sebagai obat untuk menghilangkan rasa nyeri, kaku, dan pembengkakan di persendian karena rematik.

Daun Songgolangit juga mampu menurunkan kadar asam urat, memperbaiki metabolisme fungsi hati dan ginjal, serta meningkatkan stamina tubuh. Ekstrak daunnya punya efek terhadap cardiovascular, menurunkan tekanan darah dan denyut jantung, mengobati hipertensi. Efek hypotensive dan bradycardiacnya menengah dan efek hypotensive ini mungkin karena mekanisme lewat aktivasi reseptor cholinergic muscarinic. Selain itu punya efek microbial melawan bakteri Gram positif dan Gram negative dan bisa menstimulasi penyembuhan luka. Flavonoid, glikosida, polisakarida, monosakarida saat ini sudah diisolasi dari daunnya.
 
Daunnya biasanya diseduh dengan air panas layaknya air the. Dosis pengobatannya yang biasa dipakai sebagai obat tradisional yaitu digunakan sebanyak dua genggam tangan orang dewasa. Daun itu dimasukkan ke dalam dua gelas air mendidih lalu dibiarkan mendidih terus dengan api kecil sampai airnya tersisa satu gelas. Saring dan biarkan hingga hangat lalu diminum. Untuk mendapatkan hasil maksimal sebaiknya diminum rutin setiap hari selama dua minggu. Saat ini bahkan sudah ada produk teh dalam kemasan kantung (teh celup) dengan bahan dasar daun teh dan daun songgolangit (Tridax procumbens). Dan dari penelitian menyebutkan Tridax procumbens tak beracun, aman bagi liverdanginjal. Tanaman ini umurnya pendek dan bertipe annual (tahunan).

Daun Songgolangit diketahui terdapat 3 zat aktif :
  • Flavonoid tanin: bersifat menyejukkan dan menghilangkan rasa nyeri rematik pada tulang pinggang
  • Saponin tanin: berguna sebagai anti radang, antibiotik, peluruh kencing, pereda sakit, dan penurun asam urat.
  • Flavonoid saponin: bersifat analgesik.
Inilah kapsul dengan komposisi Sida rombipholia dan Tridax procumbens
 
Kegunaan:
- Menghilangkan rasa nyeri rhematik pada tulang dan pinggang
- Menurunkan kadar asam urat
- Peluruh kencing
- Penghilang rasa sakit
- Anti radang
- Antibiotik

Aturan pakai Kapsul Serbuk Songgolangit Kediri:
 diminum 2 x sehari pagi dan sore hari 2 kapsul


Sampaikan pada teman,
Kapsul Serbuk Songgolangit Kediri bisa anda dapatkan di
Supplier Herbal Kediri | Call:
Disini
Jangan lupa kunjungi juga produk lain kami :
Kapsul Serbuk Rumput Mutiara
Next
This is the most recent post.
Posting Lama
 
Kapsul Serbuk Songgolangit Kediri Jasa Buat Blog Murah
Modified by : Ayah Naufa IVYthemes | MKR Site