Kapsul Temulawak Kediri


Kapsul Temulawak Kediri
Kapsul Temulawak Kediri
Harga : Rp.25.000,-
Izin BPOM RI: POM TR. 103 316 591

Temulawak ( Curcuma xanthorrhiza ROXB ) merupakan tanaman obat alami berupa tumbuhan rumpun berbatang semu. Nama daerah bagi telawak antara lain di Jawa Barat temulawak disebut sebagai koneng gede sedangkan di Madura disebut sebagai temu lobak.

Kawasan Indo merupakan tempat dari mana temulawak ini menyebar ke seluruh dunia. Saat ini tanaman ini selain di Asia Tenggara dapat ditemui pula di Cina, IndoCina, Bardabos, India, Jepang, Korea, di Amerika Serikat dan Beberapa negara Eropa.

Klasifikasi tanaman temulawakDivisi : SpermatophytaSub divisi : Angiospermae
Kelas : Monocotyledonae
Ordo : Zingiberales
Keluarga : Zingiberaceae
Genus : Curcuma
Spesies : Curcuma xanthorrhiza ROXB.


Bahan Utama Kapsul Temulawak Kediri
Tanaman Temulawak

Tanaman berbatang semu dengan tinggi hingga lebih dari 1m tetapi kurang dari 2m, berwarna hijau atau coklat gelap. Akar rimpang terbentuk dengan sempurna dan bercabang kuat, berwarna hijau gelap.

Tiap batang mempunyai daun 2 – 9 helai dengan bentuk bundar memanjang sampai bangun lanset, warna daun hijau atau coklat keunguan terang sampai gelap, panjang daun 31 – 84cm dan lebar 10 – 18cm, panjang tangkai daun termasuk helaian 43 – 80cm. Perbungaan lateral, tangkai ramping dan sisik berbentuk garis, panjang tangkai 9 – 23cm dan lebar 4 – 6cm, berdaun pelindung banyak yang panjangnya melebihi atau sebanding dengan mahkota bunga.

Kelopak bunga berwarna putih berbulu, panjang 8 – 13mm, mahkota bunga berbentuk tabung dengan panjang keseluruhan 4.5cm, helaian bunga berbentuk bundar memanjang berwarna putih dengan ujung yang berwarna merah dadu atau merah, panjang 1.25 – 2cm dan lebar 1cm.

Herbal khas yang mudah diperoleh di negara ini mempunyai fungsi sebagai hepatoprotektor (melindungi hati) dari berbagai penyakit yang menyerang lever, diantaranya hepatitis.

Temulawak disebut dengan Curcuma xathorrhiza. Roxb. Termasuk ke dalam famili tumbuhan Zingiberaceae, memiliki efek farmakologi di antaranya anti sembelit, acne vulgaris, anti inflamasi, dan anti hepatotoksid, pelancar ASI, tonikum, peluruh air seni, anti jamur dan menghambat bakteri.

Kandungan dan Manfaat
Sebelum mengurai khasiat temulawak, ada baiknya jika kita terlebih dahulu membedah kandungan senyawa aktif dari temulawak itu sendiri. Senyawa penyusun temulawak antara lain protein, karbohidrat, dan minyak atsiri yang terdiri atas kamfer, glukosida, fellandrean, tumerol (sering disebut minyak menguap), foluymetik karbinol, serat alami, xanthorrhizol, germakron dan kurkumin.

Curcumin bermanfaat sebagai anti inflamasi (anti radang) dan anti hepototoksik (anti keracunan empedu). Temu lawak memiliki efek farmakologi yaitu, hepatoprotektor (mencegah penyakit hati), menurunkan kadar kolesterol, anti inflamasi (anti radang), laxative (pencahar), diuretik (peluruh kencing), dan menghilangkan nyeri pada sendi.

Beberapa penelitian menemukan bahwa kandungan temulawak jauh lebih kompleks dibandingkan obat herbal dari Korea, gingseng. Oleh sebab itu khasiatnya pun lebih beragam ketimbang gingseng.

Berikut beberapa khasiat temulawak yang telah teruji secara klinis :
  1. Sebagai detox alami untuk liver atau hati.
  2. Sebagai antiseptik dan antibakteri alami terutama berguna untuk mengobati luka bakar.
  3. Karena khasiatnya sebagai anti-peradangan alami, dapat mengatasi gejala peradangan sendi (rematik) & serangan asam urat.
  4. Meningkatkan kualitas juga jumlah ASI.
  5. Penawar rasa sakit alami, terutama ketika masa menstruasi pada wanita.
  6. Dapat membantu kontrol metabolisme lemak dalam tubuh dan kadar kolesterol.
  7. Memperbaiki metabolisme sistem pencernaan tubuh.
  8. Meningkatkan vitalitas tubuh.
  9. Khasiat temulawak lainnya adalah sebagai pengencer darah dapat membantu mencegah serangan jantung atau stroke
  10. Kandungan xanthorrhizolnya dapat berfungsi sebagai anti kariogenik yaitu pencegah berkembangnya bakteri perusak gigi.
  11. Mengatasi maag, sakit kepala, masuk angin, sembelit juga jerawat di wajah.
  12. Minyak atsirinya mampu meningkatkan produksi cairan empedu dan menekan terjadinya pembengkakan dalam jaringan tubuh.
  13. Dipercaya sebagai penambah nafsu makan untuk segala usia.
Khasiat Temulawak Kediri Mengobati Penyakit Liver
Mencermati khasiat temulawak yang beragam, tak ada salahnya untuk memasukkan temulawak ke dalam daftar konsumsi harian Anda. Temulawak sangat mudah ditemukan di seluruh wilayah negara kita sebab persebaran tumbuhnya hampir merata. Tetapi jika Anda tidak ingin repot mengolah langsung rimpang temulawak,

Anda bisa membeli produk berbahan temulawak di pasaran. Saat ini, industri obat herbal kita telah diramaikan oleh produk semacam jamu temulawak sachet, sari temulawak, kapsul ekstrak temulawak, ekstrak temulawak bubuk siap seduh dan masih banyak lainnya.

Tumbuhan ini kaya dengan minyak menguap, fellandren dan turmenol, kurkumin, zat tepung, kamfer, glikosida, toluyl metil karbinol dan 1 siklosoprenmyrsen.

KHASIAT TEMULAWAK DAN KUNYIT
Beragam penyakit dapat diobati dengan umbi tanaman ini, misal sakit limfa, hepatitis dan penyakit kandung empedu, ginjal, sakit pinggang, asma, sakit kepala, masuk angin, maag, sakit perut, produksi ASI, menambah nafsu makan, bau haid, sembelit, cacar air, sariawan, rematik, jerawat, bahkan untuk kanker stadium dini serta dipercaya juga sebagai ramuan yang memperlambat proses penuaan, menghilangkan flek hitam wajah dan menjaga kelenturan tubuh.

Penggunaan temulawak pada prinsipnya sama dengan kunyit maupun kencur yaitu diperut. Keuali untuk sakit ginjal. Satu rimpang temulawak, ditambahkan segenggam daun meniran dengan 4 gelas air, direbus hingga airnya tinggal setengahnya, minum 3 x dalam sehari.

Tanaman khas negara kita yang memiliki potensi luar biasa ini, tak kalah dari gingseng korea, bahkan, menurut penelitian temulawak lebih unggul dari pada gingseng. Temulawak merupakan obat herbal yang sangat manjur.

Kapsul Temulawak Insya’ Allah berkhasiat:
  • Mengobati  Liver
  • Hepatitis
  • Sakit kuning
  • Perut kembung
  • Wasir
  • Penambah nafsu makan, dll.
Aturan Pakai:
Pengobatan : 3 x 3-4 kapsul /hari
Pencegahan : 2 x 1-2 kapsul /hari


Sampaikan pada teman, 
Kapsul Temulawak Kediri bisa anda dapatkan di
Supplier Herbal Kediri | Call: Disini
Jangan lupa kunjungi juga produk lain kami : Herbal Batu Ginjal
 
Kapsul Temulawak Kediri Jasa Buat Blog Murah
Modified by : Ayah Naufa IVYthemes | MKR Site