Kapsul Serbuk Rumput Mutiara Kediri

Kapsul Serbuk Rumput Mutiara Kediri
Kapsul Serbuk Rumput Mutiara Kediri 
Harga : Rp 28.500,-
Volume (Isi): 80 Kapsul
No. Sertifikat Halal MUI: 1636072001 (kapsul)
Produsen/Merk: UD. RAHMASARI


Rumput mutiara, sungguh nama yang indah. Dilihat dari namanya tentunya tanaman ini bukan rumput biasa, tetapi merupakan tanaman yang mempunyai banyak manfaat. Mungkin dari kita ada yang baru mengenal nama ini, namun bagi para pecinta herbal nama ini sudah tak asing lagi di telinga mereka.

Rumput mutiara merupakan salah satu tanaman obat di Kediri. Nama latinnya adalah Hedyotis corymbosa L., ada juga yang menyebutnya dengan Oldenlandia corymbosa Linn. Di beberapa daerah, rumput mutiara memiliki nama yang berbeda-beda, ada yang menyebutnya dengan rumput siku-siku, di Jakarta tanaman ini dikenal dengan nama daun mutiara, di Jawa dikenal dengan nama katepan, urek-urek polo, di Makasar dikenal dengan nama Pengka sedangkan di Kalimantan Barat dikenal dengan nama Pucuk pulung.
Rumput mutiara biasa tumbuh di daerah lembab, seperti di pinggir jalan, di pinggir-pinggir selokan, halaman rumah, atau bias juga di kebun kosong yang basah. Bagian tanaman yang dipakai sebagai obat adalah seluruh tanaman.
Senyawa yang terkandung dalam rumput mutiara antara lain adalah asam ursolat, asam uleanolat, iridoid, flavonoid. Asam ursolat dan asam uleanolat dapat mencegah perkembangan pembelahan sel kanker ke tahap yang lebih ganas. Hasil penelitian pada tikus putih yang sebelumnya diinduksi secara oral dengan senyawa karsinogen (senyawa yang memacu pertumbuhan kanker) menunjukkan bahwa pertumbuhan sel kanker pada tikus yang diberi ekstrak rumput mutiara dapat dihambat sebesar 30% dibanding dengan tikus yang tidak diberi ekstrak rumput mutiara. 

Iridoid yang terkandung pada rumput mutiara bermanfaat sebagai antihepatotoksik, antimikroba, antitumor. Salah satu mekanisme hepatoprotektif dari iridoid yakni dengan menstimulasi regenerasi hati dan pembentukan sel hati baru. Berdasarkan hasil penelitian iridoid rumput mutiara dapat bertindak sebagai antihepatotoksik. Penelitian dilakukan pada kelinci yang sebelumnya diberi acetaminophen selama 1 bulan. Acetaminophen ini menyebabkan kerusakan hati kelinci yang ditandai dengan peningkatan SGPT dan SGOT. Setelah diberi iridoid rumput mutiara selama tiga minggu, kadar SGPT dan SGOT menurun. Hal ini menunjukkan bahwa pemberian iridoid rumput mutiara dapat mempercepat pemulihan kerusakan jaringan hati.

Kapsul Serbuk Rumput Mutiara Kediri
Rumput mutiara juga dapat dimanfaatkan sebagai antioksidan alami. Antioksidan sangat dibutuhkan untuk menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel. Antioksidan ada yang berupa antioksidan sintetik dan antioksidan alami. Namun antioksidan sintetik bersifat karsinogen terjadap sistem reproduksi, menyebabkan pembengkakan organ hati, mempengaruhi aktivitas enzim dalam hati, bahkan dalam jangka waktu lama tidak terjamin keamanannya. Antioksidan alami bias bersumber dari bagian tanaman seperti kayu, kulit, akar, daun, bunga, buah, biji rimpang ataupun serbuk sari. Tentunya penggunaan antioksidan alami lebih aman dibanding dengan antioksidan sintetik.

Khasiat Rumput Mutiara Kediri adalah sebagai antiradang, diuretik, anti karbunkular (menyembuhkan bisul), anti toksin, meredakan demam (panas), mengaktifkan sirkulasi darah, memperlancar sumbatan sperma dan meningkatkan imunitas. Penyakit yang dapat diobati dengan tanaman ini antara lain adalah gondongan, bronchitis, tonsillitis (amandel), radang usus buntu, hepatitis, infeksi saluran kemih, radang panggul, kanker. Daunnya yang segar dapat juga digunakan untuk mengobati luka luar seperti tersiram air panas, digigit ular, memar, terkilir, patah tulang, yakni dengan cara melumatkannya pada bagian yang sakit.

Kandungan dan Manfaat Rumput Mutiara Kediri yang lainnya
Tanaman ini mengandung hentriacontane, stigmasterol, ursolic acid, flavonoid glycossides dan asam oleat. Anggota famili rubiaceae ini bersifat manis, sedikit pahit, lembut netral dan agak dingin. Seluruh tanaman bisa dimanfaatkan sebagai obat untuk mengatasi beragam penyakit di antaranya: radang usus buntu, sumbatan saluran sperma, kanker lymphosarcoma, kanker lambung, kanker servics, kanker payudara, kanker rectum, kanker nasofaring. Bisa digunakan untuk mencuci bagian tubuh yang tersiram air panas (tanaman segarnya). Dapat digunakan untuk mengobati penyakit hepatitis, choleytitis, radang panggul, infeksi saluran kemih,bronkitis, pneumonia, gondongan,tonsilitis dan paringitis. Inilah Kapsul herbal dengan komposisi rumput mutiara (Hedyotis corymbosa) 100%

Khasiat :

Mengobati kanker, peradangan saluran pernapasan, pneumonia, gondongan, hepatitis, infeksi saluran kemih.

Aturan Pakai :
Pengobatan : 3 x 3 kapsul / hari
Pencegahan : 3 x 1 kapsul / hari

Sampaikan pada teman, 
Kapsul Serbuk Rumput Mutiara Kediri bisa anda dapatkan di
Supplier Herbal Kediri | Call:
Disini
Jangan lupa kunjungi juga produk lain kami :
Kapsul Serbuk Purwoceng

 
Kapsul Serbuk Rumput Mutiara Kediri Jasa Buat Blog Murah
Modified by : Ayah Naufa IVYthemes | MKR Site