Kapsul Sidaguri Super Prima Kediri

Kapsul Sidaguri Super Prima Kediri
Kapsul Sidaguri Super Prima Kediri
Harga : Rp. 25.000
Volume (Isi) :
70 kapsul
No. Sertifikat Halal MUI :
00140016360701
Produsen/Merk : Super Prima



Kapsul Sidaguri Super Prima Kediri | Supplier Herbal Kediri
Sidaguri (Sida rhombifolia) merupakan salah satu jenis tanaman obat dari famili Malvaceae. Tanaman ini adalah tanaman semak yang tumbuh liar dan banyak ditemui di pinggir selokan, sungai dan di bawah pohon besar. Sidaguri tersebar pada daerah tropis di seluruh dunia dari dataran rendah sampai ketingian 1450 m di atas permukaan laut. Bentuk batang agak berkayu, bulat dan bewarna cokelat. Daunnya berjenis tunggal dengan letak daun berseling berbentuk jantung. Buahnya buah batu terdiri dari 8 – 10 kendaga, dengan buah muda berwarna hijau dan buah tua berwarna hitam. Salah satu khasiat utama Sidaguri adalah menyembuhkan penyakit asam urat yang sering diderita baik lelaki maupun perempuan di atas usia tiga puluh tahun.

Kandungan Sidaguri
Daunnya mengandung alkaloid, kalsium oksalat, tanin, saponin, fenol, asam amino, dan minyak asiri. Batang Sidaguri mengandung kalsium oksalat dan tanin. Sementara bagian akar mengandung alkaloid, steroid, dan efedrine. Alkaloid dan efedrine yang terkandung dalam Sidaguri menyebabkan orang harus berhati-hati dalam mengkonsumsinya. Orang yang sensitif terhadap alkaloid efedrine tidak disarankan untuk menggunakannya. Begitu pula anak-anak, wanita hamil dan menyusui (Djauhariya, 2004).

Manfaat Sidaguri

Kandungan polifenol dan flavonoid pada akar bersifat diuretik, sehingga asam urat akan luruh dan terbuang bersama urin. Sidaguri juga dapat menghambat produksi enzim xantin oksidase (XO), yang merupakan enzim penting yang turut berperan dalam sintesa asam urat. Tanpa adanya XO, maka asam urat tidak akan terbentuk dan serangan gout tidak dapat terjadi. Kemampuan ekstrak kasar flavonoid sidaguri sebagai penghambat aktivitas XO mencapai 55.29% melalui mekanisme inhibisi kompetitif. Selain untuk asam urat dan rematik, Sidaguri bermanfaat untuk flu, demam, malaria, radang amandel, radang usus, disentri, sakit perut, sakit kuning, kencing batu, bisul, radang kulit bernanah, dan eksim. Khusus untuk akarnya, digunakan untuk mengatasi influenza, asma, sakit gigi, sariawan, disentri, susah buang air besar/sembelit dan rematik.

Efek Farmakologis
Tanaman manis, pedas dan sejuk. Masuk meridien jantung, hati, paru, usus besar dan kecil. Anti radang (anti inflamasi), peluruh kencing (diuretik) dan menghilangkan sakit (analgetik). Akar, manis, tawar, dan sejuk.

Kapsul Sidaguri Super Prima
Komposisi  :
Sidaguri (Sida Rhombifoli Radix)

Manfaat :
Membantu mengatasi asam urat dan reumatik,mengurangi nyeri sendi dan pegal linu

Aturan Minum :
Pengobatan : 1 x 2 per hari
Perawatan : 1 x 1 per hari

Penyimpanan :

Simpan di tempat kering, dalam wadah tertutup rapat,jauhkan dari kelembaban.

Peringatan..!!
UNTUK KALANGAN SENDIRI, TIDAK DIJUAL BEBAS

Kapsul Sidaguri Super Prima Kediri
Harga : Rp. 25.000Volume (Isi) : 70 kapsul
No. Sertifikat Halal MUI :
00140016360701
Produsen/Merk : Super Prima

Sampaikan pada teman,
Kapsul Sidaguri Super Prima Kediri bisa anda dapatkan di
Jangan lupa kunjungi juga produk lain kami : Kapsul Sarang Semut Asli Papua
 
Kapsul Sidaguri Super Prima Kediri Jasa Buat Blog Murah
Modified by : Ayah Naufa IVYthemes | MKR Site